Sosialisasi Kegiatan Mapping Aset Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana, tanggal 12 Maret 2020 di Hotel Harris Kota Pontianak

Sosialisasi Kegiatan Mapping Aset Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana, tanggal 12 Maret 2020 di Hotel Harris Kota Pontianak

Admin 25 Mar 2021

NoHasil Sosialisasi Kegiatan Mapping Aset Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana, tanggal 12 Maret 2020 di Hotel Harris Kota Pontianak. Dengan hasil sebagai berikut:

1. Sosialisasi diawali dengan pengenalan aplikasi Mapping Aset yang dapat di buka dengan alamat website "mappingaset.bnpb.go.id/new/public". Aplikasi ini digunakan sebagai rekap aset kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana hibah RR, sehingga di dalamnya berupa hasil kegiatan fisik yang telah dilaksanakan oleh daerah penerima hibah RR.

2. Aset fisik berupa gedung/banguan, bangunan pengaman, drainase, jembatan, bendungan, jalan, irigasi lengkap dengan data aset seperti lokasi, volume dan juga foto aset. 

3. Untuk bisa menginput aset ke dalam aplikasi ini digunakan aplikasi pendukung yaitu mobile app yg dapat diunduh di dalam Web Mapping Aset. Langkah awal dalam pelaksanaan kegiatan Mapping aset ini adalah melakukan regristrasi suryeyor bagi setiap kab/kota. Setelah melakukan regristrasi dan sudah diaktifkan oleh super admin maka kab/kota mengunduh aplikasi pendukung mobile app yg sudah terdapat didalam web mapping aset.

4. Setelah diaktivasi kab/kota dapat menggunakan web mobile dengan cara melakukan sinkronisai data didalam mobile app, untuk menginput data aset baru masing2 kab/kota bisa menekan tanda "+" dan dilanjutkan dengan upload foto dan mengisi data aset. Setelah selesai data langsung di submit dan dilakukan sinkronisasi sehingga aset dapat terupload.

5. 1 provinsi dan 14 kab/kota telah berhasil melakukan pengunduhan mobile app dan mampu mengupload aset dengan cukup baik (berlatih di tempat sosialisasi) ok

Pesiapan Pelaksanaan Kegiatan Mapping Aset TA. 2024 Maluku - Maluku Utara

21.06.2015

Kegiatan ini bertujuan utk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan keg. RR yg telah dilaksanakan serta

Rakor Evaluasi dan Finalisasi Pengumpulan Data Lapangan di Provinsi Kepulauan Riau

21.06.2015

Mapping Aset TA. 2009-2013 Hasil Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana untuk periode T

Rakor Evaluasi dan Finalisasi Pengumpulan Data Lapangan di Provinsi Lampung

21.06.2015

Kegiatan Mapping Aset TA. 2009-2013 Hasil Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana&n